Standar Kompetensi : 5. Membaca
Memahami makna dalam teks tulis
fungsional pendek sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat
Kompetensi
Dasar
|
Materi
Pokok/
Pembelajaran
|
Kegiatan
Pembelajaran
|
Indikator
|
Penilaian
|
Alokasi
Waktu
|
Sumber
Belajar
|
Karakter
|
||
Teknik
|
Bentuk
Instrumen
|
Contoh
Instrumen
|
|||||||
5.1 Membaca nyaring bermakna kata,
frasa, dan kalimat dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang
berkaitan dengan lingkungan terdekat
|
Pronunciation kata
dan Intonation:
frasa,
kalimat yang
telah dipelajari
|
1.
Mendengarkan dan merespon hal-hal yang
perlu diperhatikan dalam kegiatan
membaca
nyaring:
pronunciation, intonation secara cermat.
2.
Mendengarkan model membaca nyaring secara
cermat.
3.
Menirukan membaca nyaring dengan intonasi
dan jeda sesuai model secara percaya diri.
4.
Membaca nyaring sendiri dengan lafal,
intonasi, dan jeda yang baik dan benardengan cermat dan percaya diri.
|
1. Melafalkan
kata, frasa dan kalimat dengan baik dan benar secara cermat.
2. Membaca kata
frasa dan kalimat dengan intonasi yang benar secara percaya diri.
3. Membaca
nyaring dengan baik dan benar secara percaya diri.
|
Tes unjuk kerja
Observasi
|
Uji petik membaca nyaring
Lembar observasi
|
Read the sentences
aloud!
Read the all the sentences loudly and
carefully.
|
2x40 menit
|
Buku teks
teks
otentik
|
· Cermat
· Percaya diri
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar