Jumat, 25 Juli 2014

Silabus Reading (Memahami makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat) for first of Junior High School


Standar Kompetensi : 5. Membaca
                                        Memahami makna dalam teks  tulis fungsional pendek sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat


Kompetensi
Dasar
Materi
Pokok/
Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator 
Penilaian
Alokasi
Waktu
Sumber
Belajar
Karakter
Teknik
Bentuk
Instrumen
Contoh
Instrumen
 5.1 Membaca nyaring bermakna kata, frasa, dan kalimat dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat


Pronunciation kata
dan Intonation:
frasa,  kalimat yang
 telah dipelajari

1.        Mendengarkan dan merespon hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan
membaca nyaring:  
       pronunciation, intonation secara   cermat.
2.        Mendengarkan model membaca nyaring secara cermat.
3.        Menirukan membaca nyaring dengan intonasi dan jeda sesuai model secara percaya diri.
4.        Membaca nyaring sendiri dengan lafal, intonasi, dan jeda yang baik dan benardengan cermat dan percaya diri.
1.       Melafalkan kata, frasa dan kalimat dengan baik dan benar secara cermat.
2.       Membaca kata frasa dan kalimat dengan intonasi yang benar secara percaya diri.
3.       Membaca nyaring dengan baik dan benar secara percaya diri.

Tes unjuk kerja


 Observasi  
Uji petik membaca nyaring

Lembar observasi
Read the sentences aloud!



Read the all the sentences loudly and carefully.
2x40 menit

 Buku teks

 teks 
 otentik



·  Cermat
·  Percaya diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar